Sekretariat Pelaksana

Tugas

memimpin, mengoordinasikan, dan mengendalikan tugas-tugas di bidang pengelolaan pelayanan kesekretariatan meliputi pengoordinasian penyusunan program, pengelolaan umum, kepegawaian, pengelolaan keuangan, dan pengembangan pola kerjasama penanggulangan bencana.

Fungsi

  1. pengoordinasian, sinkronisasi, dan integrasi program perencanaan, dan perumusan kebijakan di lingkungan BPBD;
  2. pembinaan dan pelayanan administrasi ketatausahaan, hukum dan peraturan perundang-undangan, organisasi, tata laksana, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, keuangan, perlengkapan, dan rumah tangga;
  3. pembinaan dan pelaksanaan hubungan masyarakat dan protokol;
  4. fasilitasi pelaksanaan tugas dan fungsi Unsur Pengarah;
  5. pengumpulan data dan informasi kebencanaan;
  6. pengoordinasian dalam penyusunan laporan penanggulangan bencana;dan
  7. pelaksanaan tugas dinas yang diberikan oleh Kepala Pelaksana.